31 March 2010

Tentang Malam dan Renungan

Untuk mereka yang menyukai malam seperti menyukai senja....



Malam merupakan suatu masa yang terjadi akibat rotasi bumi. Malam terjadi apabila posisi bumi tidak menghadap matahari, malam merupakan bagian gelap bumi yang tidak terkena matahari. Pada saat bagian bumi yang lain menghadap matahari, maka bagian bumi yang lain akan membelakangi matahari, nah saat itulah malam terjadi.



Suatu masa dikatakan malam ketika ada masa antara terbenamnya matahari di ufuk barat dan terbitnya matahari di ufuk timur. Umumnya malam terjadi selama 12 jam (di Indonesia).

Namun, lamanya malam di setiap daerah tentu akan berbeda-beda, hal ini diakibatkan oleh perbedaan letak dan musim di setiap daerah, contohnya kutub utara maupun kutub selatan hampir tidak memiliki malam, disana sepanjang waktu matahari terus bersinar.

Malam bagi sebagian orang merupakan waktu yang tepat untuk melepas penat setelah seharian beraktifitas. Karena kesan pada malam hari itu hening. Malam juga dapat memberikan inspirasi bagi sebagian orang. Ada orang yang dapat mencipta sebuah karya ketika malam datang, hal ini dikarenakan perasaan yang muncul berbeda dengan siang hari.




Malam memang indah. Bila langit telah gelap dan bintang-bintang bertebaran, sungguh indah malam itu. Cahaya bulan lalu menembus lewat awan-awan yang berarak, mencipta bayangan bgai mereka yang berdiri dibalik langit bumi.



Ya, malam memang sangat indah dan kita patut bersyukur akan kekuasaaan sang Pencipta ini, malam adalah karya-Nya...

Malam memang istimewa, inspirasi selalu datang menghampiri...

Reactions:

1 comment:

  1. iya, malam adalah salah satu waktu yang terindah yang dianugerahkan Tuhan untuk kita..
    :D
    salam kenal ya..

    ReplyDelete