05 March 2010

Tak Sebatas Browsing!!!

Kini Internet tak lagi sebatas untuk browsing saja, namun juga dapat menghasilkan uang. Dengan begitu banyak sekali peluang untuk berbisnis online di internet. Namun kita juga harus hati-hati, karena banyak juga situs yang menawarkan peluang besar yang ternyata hanyalah SCAM alias penipuan!!! Sudah banyak korbannya. Tetapi bebrapa situs bukanlah SCAM, melainkan memanga benar_benar membayar membernya yang aktif.

Banyak sekali jenis-jenis bisnis di inernet, mulai yang PTC (Paid To Click) sampai menjaul barang dagangan kita atau orang ( menjadi afiliate), seperti menjadi afiliasi amazon.

Bisnis di internet banyak jenisnya, seperti:

1. Memasang iklan pada blog/situs kita
Selaku blogger, kita dapat memasang iklan di blog kita sendiri. Kita dapat bayaran dari setiap iklan yang diklik oleh pengunjung blog. Contohnya bila kita bergabung dengan situs yang menyediakan iklan untuk dipasanga di blog kita, kita akan menerima script iklan untuk kemudian di pasanga di blog kita. Contohnya http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=34308.

2. Menjual produk sendiri atau pihak lain. Kita dapat menghasilkan uang dari internet bila kita dapat menjual (berdagang) produk kita di dunia maya. Namun bila tidak punya produk sendiri, kita dapat menjual produk orang lain, seperti menjadi afiliasi dari situs amazon atau situs penjualan lainnya. Cara kerjanya adalah kita akan mendapatkan komisi sekian persen dari produk yang berhasil kita tawarkan kepada calon pembeli.

3. Paid To Click. Jenis bisnis ini mungkin yang paling mudah untuk pemula, karena dengan hanya menklik iklan yang ditampilkan oleh situs yang kita join, kita akan mendapat uang, entah itu rupiah atau dollae. Penghasilan perhari bisa lebih dari Rp. 50.000 bila kita benar-benar serius menjalani bisnis jenis ini. Contoh gabung aja di situs:




Selain itu masih banyak situs sejenis, namun yang bisa dipercaya adalah situs yang diatas itu.

4. Paid Review. Mungkin bisnis jenis ini bisa tergolong sulit bagi yang pemula. Kita hanya mengulas produk yang direkomendasikan oleh situs tempat kita bergabung. Dengan menggunakan bahasa inggris tentunya, bayarannya berupa dollar, biasanya kita dibayar $1-100 per ulasannya. Bagi yang tidak bisa bahasa Inggris jangan khawatir, karena ada tool semacam google translate yang siap membantu kita untuk menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke English. Bisa gabung di :

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Selain itu juga ada keuntungan non-materi lainnya, seperti belajar bahasa Inggris, menulis, dan keuntungan lainnya. Asik kan? ayo gabung aja melalui banner di atas!

0 comments:

Post a Comment