03 September 2013

Tips Merawat Smartphone

Merawat smartphone memang perlu hati-hati, apalagi smartphone sudah berbasis layar sentuh atau touch screen. Nah, rupanya smartphone layar sentuh ini sangat sensitif (sesensitif yang punya blog), karena itu perlu perawatan yang cukup spesial dibanding handphone yang masih memiliki keypad.

Langsung saja, ini tips merawat smartphone layar sentuh:

chip.co.id

1.    Usahakan Anda selalu menyimpannya di smartphone case. Hindari menaruh smartphone Anda di saku celana secara langsung, karena layar sentuh smartphone yang sensitif akan tertekan secara langsung dan menyebabkan retak bahkan pecah.

2.    Sentuh layar sentuh smartphone dengan jari Anda, bukan kuku, apalagi kuku Wolverine. Selain itu, jangan gunakan benda-benda tajam dan keras, seperti batu, kayu, untuk menyentuh layar sentuh smartphone, akibatnya, layar sentuh smartphone Anda akan terluka, eh tergores.

3.    Jauhkan smartphone Anda dari medan perang dan medan magnet, seperti speaker TV, monitor tabung PC (emang masih ada, ya?). Jauhkan juga dari api, tapi kalau sudah bosan, mending hubungi saya, XD

4.    Jangan lepas screen protector, karena itu berfungsi untuk melindungi layar sentuh dari goresan.

5.    Hindari dari air, karena bisa konslet. Kalau terpaksa pakai di dalam air, bungkuslah smartphone Anda dengan plastik es, niscaya hanya Anda yang basah, (serius).

6.    Jangan ditaruh di saku celana ketika berada di keramaian (dalam kereta misalnya), karena smartphone Anda bisa berteleportasi ke saku lainnya (saku copet maksudnya).

7.    Jangan dibanting! Memang semua orang juga tahu, kalau smartphone dibanting, ya bisa rusak XD. Tapi biasanya, orang galau suka banting-banting, makanya perlu diingatkan, XD. Sekian.

Sumber: pengalaman orang-orang sekitar  & pribadi

Penulis: Dik D.F./@arukido

Reactions:

0 comments:

Post a Comment