08 June 2015

Beberapa Cara Meningkatkan Kualitas Karyawan dengan Training


 Training adalah cara untuk meningkatkan kualitas karyawan dengan baik. Training sangat diperlukan agar perusahaan dapat meraih tujuannya. Jika kualitas karyawan meningkat, maka produktivitas karyawan pun akan meningkat sehingga akan berkontribusi kepada produktivitas perusahaan dan pada akhirnya perusahaan akan mendapatkan keuntungan.

Meningkatkan kualitas karyawan tentunya tidak bisa dilakukan dengan terus-menerus mendorong mereka bekerja keras. Ada sebuah program terstruktur yang harus dilaksanakan, yaitu pelatihan atau yang dikenal dengan istilah training.

Berikut adalah cara bagaimana meningkatkan kualitas karyawan dengan baik dan benar.

Memberikan motivasi

Secara tidak langsung, motivasi adalah hal utama yang dapat meningkatkan semangat karyawan yang berujung pada semakin giatnya mereka bekerja. Semakin besar motivasi yang dimiliki akan semakin besar tindakan para karyawan. Tindakan yang besar akan meningkatkan produktivitas karyawan dan pada ujungnya dapat memberikan kontribusi lebih bagi perusahaan,

Membentuk Lingkungan Kerja yang Kondusif

Kondisi lingkungan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan produktivitas kerja karyawan, karena itu bentuklah lingkungan kerja yang kondusif. Dengan bekerja di dalam lingkungan yang kondusif, karyawan akan merasa nyaman dan optimis dalam bekerja, akibatnya kinerja karyawan meningkat dan dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Kesimpulan

Perusahaan ataupun pengusaha serta institusi non-profit sangat disarankan mengadakan program pelatihan untuk meningkatkan produktivitas anggota mereka, yaitu para karyawan. Sistem yang terstrukur dalam melaksanakan pelatihan adalah salah satu hal penting bagi kualitas karyawan. Selain itu top management juga perlu membuat program pelatihan yang bukan hanya memperhatikan masalah teknis, juga masalah motivasi, mindset positif, mental juara dan manajemen waktu, karena itu kunjungi dan hubungi direktoritraining.com untuk mendapatkan informasi seputar pelatihan karyawan.

Reactions:

1 comment: