16 May 2016

5 Objek Wisata Bahari Terindah di Indonesia



Indonesia adalah negara yang dikelilingi oleh lautan dan terdiri dari gugusan kepulauan, maka tak heran jika Indonesia adalah surganya objek wisata bahari. Berbagai tempat wisata di Indonesia telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi turis mancanegara. Mereka terpukau dengan keindahan Indonesia yang begitu kaya akan potensi alamnya. Para turis luar negeri itu ternyata sering mengunjungi 5 tempat wisata bahari di Indonesia ini:

1. Kepulauan Padaido, Papua
Kepulauan ini terdapat di Kabupaten Biak, Papua. 29 pulau kecil dan lima karang mengelilingi Kep. Papaido ini. Menurut Konservasi Keanekaragaman Hayati Network, keanekaragaman biota laut seperti berbagai species ikan dan terumbu karang di kepulauan Padaido ternyata adalah yang terbesar di dunia. Pulau Ureb dan Pulau Mansurbabo adalah pulau yang paling sering dikunjungi yang berada di dalam kep. Papaido ini. Papaido sangat cocok dijadikan spot diving favorit bagi para penyelam.

2. Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Wakatobi ternyata telah lama dikenal oleh para penyelam professional lokal dan dunia. Mungkin kita baru-baru ini mendengar kata Wakatobi, dan memang baru beberapa tahun ini diekspos untuk kalangan umum. Bagi yang menyukai diving, sangat rugi jika belum pernah merasakan sensasi menyelam di Wakatobi ini. Kekayaan dan keindahan pemandangan bawah lautnya telah memikat banyak turis untuk datang ke sini.

3. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur
Ingin merasakan hamparan pasir putih lembut dengan permukaan laut yang berwarna bening kebiruan disertai pemandangan penyu-penyu kecil berjuang ke tengah laut? Datanglah ke kepulauan Derawan di Kalimantan Timur. Jika ingin melihat sunset yang indah dan pemandangan bawah laut luar biasa, tidak ada salahnya merogoh kocek untuk membeli tiket pesawat promo ke kep. Derawan ini.

4. Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan
Kepulauan yang ada di Sulawesi Selatan ini memiliki keindahan laut yang tiada duanya dan pantas jika dijadikan diving spot untuk para penyelam dan turis. Salah satu spot diving terbaik di dunia ada di kep. Selayar ini, yaitu Taman Nasional Bunaken. Adanya Taman Nasional Bunaken menjadikan daerah ini mengandalkan wisata bahari sebagai pariwisata utamanya. Di sini juga sering dijadikan destinasi bulan madu favorit bagi para pengantin baru.

5. Kepulauan Mentawai, Sumatra Utara
Paul Walker yang memerani film Fast & Furious ternyata menjadikan Kep. Mentawai sebagai lokasi favorit liburannya semasa hidup. Memang, tak heran jika Paul Walker pernah ke sini, karena ombak di Mentawai sangat ideal untuk melakukan aktifitas surfing.

Itulah 5 objek wisata bahari paling indah di Indonesia. Jika ingin ke sini, pesanlah hotel yang berada di sekitar kepulauan itu melalui hotel VIA.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment