12 July 2010

Tips Menghindari Kejahatan

Hoi hoi, alhamdulillah nih baru mosting postingan baru lagi setelah bekerja sebagai freelancer di salah satu media massa terkenal di Indonesia. Begini beberapa waktu yang lalu ane mengalamai peristiwa yang cukup menegangkan dimana ane sebagai pihak protagonis hampir, hampir digiring sama preman sebagai pihak antagonis ke suatu tempat yang sepi untuk dipreteli barang berharga milik ane (barang berharganya tuh macam hape, uang ya, jangan mikir yang macem2, hehe). Kejadian terjadi pada pukul sekitar 21.30 malam. Begini kejadiannya:

A=ane
P=preman

Ane lagi jalan sendirian mau nyebrang, kemudian ada suara manggil2 dari belakang,

P= mas, mas, mas
A= ya ada apa ?
P= mas liat keributan disana ga (sambil menunjuk area gelap)?
A= Wah enggak tuh, ane baru aja keluar dari kantor

Tapi ga tau kenapa tuh si preman tampang becek bentak ane (mungkin nih preman lagi "dapet" kali ya???)

P= Elu gua tanya....!(ngebentak tuh cacing, ngebentak, gila, gue jawabnya baik2 die ngebentak gitu!)

Ane mikir dalem hati, wah romannya ga enak nih, pasti mau dipalak gua dah

A= Langsung ngeloyor pergi sambil makyuin tuh preman

haha si preman ga ngejar, ane langsung ngebaur aja sama orang-orang di depan yang agak rame, ga jauh dari TKP

Mungkin temen2 ada yang pernah mengalaminya, ketika ada orang asing yang menanyakan tentang keributan atau malah temen2 dituduh gebukin adenya atau saudaranya?

Hahah, jangan terpancing temen2 tuh orang kemungkinan besar mau meres or malak ente. Nanti kalau ente terpancing, ente akan digiring ke suatu tempat yang sepi kemudian dipreteli deh barang berharganya, aduuuhhh, udah banyak banget yang mengalami hal seperti ini.

Begini, ane ada saran nih untuk menghidari tindak kejahatan di jalanan atau di angkot, mungkin aje berguna buat temen2 ya...

1. selalu sederhana dalam berpakaian, jangan pakai perhiasan, pakai2 pakaian yang tertutup untuk temen2 cewe, jangan pakai mini skirt, baju ketat, jangan deh, bukannya apa2, tapi kalo kucing dikasih ikan, dimakan ga tuh ikan?.

2. Hindari menenteng2 handphone atau BB di tempat ramai, kendaraan umum. Hal itu bisa memancing tindak kejahatan. Kalo yang bawa laptop, usahakan untuk menaruhnya di ransel, jangan ditenteng2.

3. Bila ente cewe dan harus pulang malam, minta di jemput oleh keluarga di rumah, jangan sama tetangga ya. Kalau ga bisa, coba minta dikawal polisi, hehe. Atau jika memang harus pulang sendirian, pulanglah beramai2 bersama teman2. Makin ramai makin aman.

4. Kalau tersesat di jalan, tanyalah dengan polisi yang kamu liat disana. Kalau pun ga ada polisi, tanyalah dengan orang yang kelihatannya dapat dipercaya.

5. Bawalah pepper spray bagi kaum hawa. Cairan itu bisa membutakkan mata lawan sebentar.

6. Jangan bawa pisau atau senjata tajam, karena itu bisa memberatkan kita di pengadilan kalau ujung2nya kita menusuk penjahat saat kejadian berakhir dengan duel.

7. Hindari tempat2 sepi, apalagi malam hari. Jangan meladeni orang yang tiba2 bertanya tentang keributan, penganiayaan, yang ujung2nya ente dituduh sebagai pelaku. Segera tinggalkan orang itu.

8. Mulai sekarang, lengkapi diri dengan keahlian beladiri, minimal bisa nangkislah. Karate, Jujitsu, Systema, Krav Maga, dan hampir semua beladiri bisa dipelajari, pilih yang menurut kamu efektif. Kebetulan saya mempelajari Pencak silat, Taekwondo, Systema, dan Close Combat (pada masih mentah semuanya). Dua aliran terakhir itu saya pelajari melalui internet.

9. Selalu berdoa pada Allah Yang Maha Berkehendak.

Itu tips untuk menghindari kejahatan sob. Semoga bisa menambah ilmu temen2 semua. Akhir kata makasih udah berkunjung ke blog ini ya. Danke schoen.....

Penulis: Dik D.F. / @arukido

Reactions:

0 comments:

Post a Comment