07 January 2010

Cara Mendaftar Blog Kita Ke Mesin pencari

Para bro dan sista sekalian, para blogger cewek, cowok dan campuran, saya mau berbagi sedkiti informasi nih tentang cara mendaftar blog kita ke mesin pencari, biar blog kita muncul di mesin pencari macam google, yahoo. Soalnya kalo kita bikin blog tapi belum mendaftar ke mesian pencari, ya blog kita ga bakalan ketemu di google maupun mesin pencari lainnya. Disini akan dijelaskan caranya.


1. Buat om Google: Buat mendaftar ke Google, kunjungi aja http://www.google.com/addurl/, klik link ini, lalu kamu akan masuk ke halaman pendaftaran, kemudian pilih form pengisian: URL isi dengan nama blog atau web kamu, lalu isi comment dengan kata kunci dari blogmu itu. Lalu verifikasi dengan kode yang kamu lihat. Blog kamu akan terdaftar di Google.

2. Yahoo!: Sebelum kamu mendaftar di Yahoo! kamu harus punya account Yahoo! dulu, sign up dululah di www.yahoo.com. Jika kamu sudah punya, kunjungi aja http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit cara mendaftarnya sama seperti di google. Isi URL kamu di kolom yang disediakan, lalu klik add URL.


Reactions:

0 comments:

Post a Comment