28 December 2020

Ini Kebiasaan-Kebiasaan yang Membuat Rumah Makin Sehat dan Bersih


 

Bagi setiap penghuni rumah, tentu tidak pernah lepas dari segala macam urusan tentang kebersihan rumah serta merawat seluruh anggota keluarganya. Pernahkah anda merasa rumah selalu berantakan dan merasa malas untuk merapikannya? Agar rumah tetap bersih, tentu anda harus mengalahkan rasa malas tersebut. Dengan demikian, menjadi suatu aktivitas yang pastinya sangat menyenangkan.
Jangan lupa, untuk menerapkan kebiasaan yang bisa menjadikan rumah anda bersih dan nyaman, maka anda bisa mencoba cara berikut. 


Merapikan Tempat Tidur
Pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan merapikan tempat tidur. Anda bisa membenahi seprai serta kencangkan di setiap sudutnya. Kemudian, bantal ditata dengan rapi dan menyejukkan dipandang. Sebaiknya, anda gunakan sarung bantal dan seprei yang warnanya senada supaya tampilannya menjadi lebih cantik.  


Meja Tetap Bersih dan Rapi
Kemudian, anda bisa membuat rumah selalu tampak bersih dan rapi dengan menjaga meja supaya selalu bersih. Kemasi seluruh barang yang berantakan di atas meja dan ditaruh sesuai dengan tempatnya. Anda juga harus memiliki kompartemen yang cukup serta seimbang dengan jumlah barang yang anda miliki.  Jika terpaksa harus diletakkan di meja, maka anda harus menggunakan wadah khusus untuk membuatnya tetap rapi dan sedap dipandang.   


Membersihkan Alat Masak Usai Dipakai
Piring-piring kotor yang tak segera dicuci dan hanya digeletakkan di bak cuci piring tentu membuat anda malas untuk membersihkannya. Maka agar tidak malas, anda langsung cuci piring dan gelas begitu anda selesai menggunakannya. Kebiasaan ini tentu tidak akan berat untuk dilakukan bukan?


Melakukan Metode Sekali Sentuh
One touch method merupakan metode yang bermanfaat untuk membantu anda dalam usaha membersihkan rumah. Apa yang dimaksud dengan one touch method ini? One touch method ini merupakan metode membersihkan rumah yang saat anda menyentuh sebuah barang maka akan langsung dirapikan serta dibersihkan tanpa perlu menundanya lagi. Kita ambil contoh, setelah pulang dari bepergian, dan hendak berganti pakaian, maka anda bisa langsung menempatkannya di keranjang pakaian kotor. Cek perumahan asri di Cibubur Asana Residence.

0 comments:

Post a Comment